Friday, April 17, 2020

Tips Belanja Online dengan Aman


Belanja merupakan kebutuhan yang tidak dapat dihindarkan orang-orang. Dengan kesibukan yang dimiliki masing-masing individu, cara efektif belanja dewasa ini adalah dengan belanja secara online. Namun tak jarang penjual online melakukan aksi penipuan yang dapat merugikan Anda. Berikut ini adalah tips belanja online dengan aman agar Anda semua terbebas dari penipuan oknum penjual online.

1.     Melakukan penelitian terhadap situs web tersebut
Tips belanja online yang pertama adalah dengan melakukan penelitian terhadap situs web tempat Anda berbelanja. Tips tersebut adalah tips jika anda ingin membeli di situs web yang belum pernah anda beli sebelumnya. Anda dapat melihat track record situs web tersebut untuk melihat bagaimana tingkat kepuasan orang-orang yang pernah membeli barang di situs tersebut. Jika rata-rata mereka memuji situs tersebut maka kemungkinan situs web tersebut menipu Anda akan menjadi lebih kecil.

2.     Jangan pernah tergoda barang murah
Tips belanja online yang berikut ini lebih ditujukan kepada perempuan yang menggemari barang murah. Satu hal yang pasti, jangan pernah percaya mentah-mentah barang murah. Hal tersebut bisa jadi strategi penjual online dalam meraup untung dengan menjual barang yang berkualitas sangat rendah hingga konsumen merasa tertipu. Pilihlah harga yang lebih wajar karena harga akan selalu mencerminkan kualitas barang tersebut.

3.     Membaca kebijakan situs toko online tersebut terhadap data pribadi
Hal ini sangatlah penting, karena jika terdapat kebijakan toko online tersebut yang dapat membaca data pribadi Anda, maka Anda kemungkinan besar dalam bahaya. Jangan pernah mengklik apapun di toko tersebut dan segera tinggalkanlah.

Anda juga dapat membaca di info situs tersebut, jika barang yang telah dibeli tidak dapat dikembalikan/ditukar, maka jangan pernah membeli di situs tersebut. Jika Anda menerima barang tidak layak jual dan tidak dapat mengembalikan barang tersebut, sudah pasti Anda akan merasa tertipu.

4.     Memberi proteksi tambahan untuk gadget Anda
Member proteksi tambahan untuk gadget Anda adalah cara ampuh berikutnya agar Anda tidak mudah ditipu penjual online. Paling tidak, sematkanlah antivirus ampuh yang akan membuat anda terbebas dari virus maupun malware yang sengaja diberikan situs web palsu yang sedang anda buka. Hal tersebut akan membuat gadget Anda tidak cepat rusak dan keamanan data pribadi Anda tidak dapat dibobol orang lain.

5.     Periksa Harga Total
Memeriksa harga total untuk barang yang akan Anda beli merupakan cara yang tepat agar tidak ditipu oknum penjual online nakal. Periksa harga barang, ditambah dengan ongkos kirim adalah cara yang sangat bijak. Mencari took online yang member diskon yang sewajarnya juga merupakan pilihan yang tepat bagi Anda. Dengan begitu, Anda akan merasa lebih nyaman dan terjangkau dalam membeli barang di situs web tersebut.

Demikianlah tips belanja online dengan tetap memperhatikan keamanan pada saat membeli. Kenyamanan adalah harga mutlak bagi pembeli, maka biasakanlah untuk memeriksa beberapa hal seperti contoh diatas untuk kenyamanan berbelanja online.

1 comment:

  1. Depo 20ribu bisa menang puluhan juta rupiah
    mampir di website ternama I O N Q Q.ME
    paling diminati di Indonesia, ::))
    di sini kami menyediakan 9 permainan dalam 1 aplikasi
    ~bandar poker
    ~bandar-Q
    ~domino99
    ~poker
    ~bandar66
    ~sakong
    ~aduQ
    ~capsa susun
    ~perang baccarat (new game)
    segera daftar dan bergabung bersama kami.Smile :d
    Whatshapp : +85515373217 :* (f)

    ReplyDelete